Breaking News

Kamis, 21 Januari 2016

Contoh Bentuk Teras Rumah Minimalis

Rumah Impian

Apakah anda memiliki rumah impian di benak anda? Yup, tentu saja, 99% orang memiliki rumah impiannya masing-masing. Ada yang ingin memiliki rumah yang seperti istana, ada juga yang

menginginkan bentuk rumah yang sederhana. Namun, untuk sekarang ini, tidaklah mudah untuk membangun sebuah rumah. Terutama di perkotaan yang tidak memiliki ruang luas untuk membangun tempat hunian senyaman rumah. Sebagai solusinya, banyak orang yang membangun rumah minimalis. Ruang sempit bisa dimaksimalkan untuk membangun rumah minimalis namun memiliki fungsi yang tidak kalah dari rumah reguler. Meskipun banyak hal yang disesuaikan seperti bentuk teras rumah, namun setiap elemen dari rumah bisa terwujud. Setiap rumah biasanya memiliki teras. Tentu saja teras diperlukan karena ia memiliki banyak fungsi. Namun, untuk rumah minimalis, tentu saja teraspun disesuaikan.

Konsep Teras Minimalis

Tidak seperti rumah reguler ataupun rumah mewah yang memiliki teras yang luas, rumah minimalis memiliki konsep tersendiri dalam membuat teras yang nyaman dan fungsional. Untuk menyesuaikan hal-hal tersebut, maka Bentuk Teras Rumah Minimalistidak akan dibuat seluas teras untuk rumah mewah seperti istana. Sebagaimana prinsip dasar dari rumah minimalis, yakni memaksimalkan fungsi dengan ketersediaan yang minim, maka teras dibentuk dengan bentuk minimalis namun memiliki fungsi yang sesuai.

Contoh Teras Minimalis

Untuk contoh teras rumah minimalis, ada beberapa pilihan yang bisa diambil. Pertama, bentuk teras yang hanya dibuat untuk sebagian kecil bagian depan rumah. Teras dengan bentuk seperti ini akan berfungsi untuk memasang kursi dan meja depan untuk sekedar bersantai atau mengobrol dengan tamu. Bentuk teras seperti ini tidak akan menghabiskan lahan depan rumah sehingga masih dimungkinkan untuk menanam tanaman dan bunga di halaman. Kedua, bentuk teras yang lebih luas sehingga lahan dihalaman depan rumah digunakan untuk teras ini. Tanaman bisa dipindahkan kedalam pot-pot cantik yang cukup besar untuk menghias teras. Dengan bentuk teras seperti ini, halaman rumah yang berbentuk tanah akan sedikit namun fungsi teras bisa lebih dimaksimalkan misalnya untuk bermain si kecil sehingga ia tidak perlu berkotor-kotoran dihalaman rumah. Kedua bentuk teras tersebut bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates