Breaking News

Kamis, 21 Januari 2016

Rumah Tropis Minimalis

Menentukan lokasi rumah yang sesuai dengan keinginan memang cukup sulit. Terlebih diperkotaan dimana sudah sedikit lahan yang tersedia. Lokasi yang kita inginkan untuk membangun rumah sudah tentu yang aman, nyaman, sejuk dan strategis. Namun kadangkala kita mendapati tempat yang Rumah Tropis Minimalis bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghadapi kondisi seperti ini. Rumah minimalis yang bergaya tropis sudah tidak asing lagi ditelinga.

Tipe rumah seperti ini bisa dibilang merupakan tipe rumah yang paling cocok untuk iklim di Indonesia.

Rumah Tropis Minimalis
Rumah Minimalis Tropis sebenarnya merupakan hunian yang dibuat di daerah tropis untuk mengatasi efek dari iklim tersebut. Sehingga meskipun tinggal ditempat yang panas, penghuni rumah tetap bisa merasakan nyamannya tinggal didalam rumah.

Efek Daerah Tropis

Masalah yang biasanya muncul dari daerah tropis yakni efek sinar matahari yang terus menerus dan menghasilkan udara dan hawa yang panas. Maka dari itu, dengan konsep tropis yang diterapkan pada rumah minimalis diharapkan dapat meminimalisir efek tersebut. Caranya dengan membuat desain tata ruang interior maupun eksterior dengan sebaik mungkin. Untuk desain interior, Pastikan untuk membuat banyak ventilasi agar sirkulasi udara lancar. Untuk membuat suasana interior rumah tropis anda lebih sejuk, maka ada baiknya untuk mengurangi sekat terutama sekat tembok. Dengan begitu, interiorpun akan terasa luas dan tidak pengap terutama pada siang hari dimana matahari memberikan efek panas dan gerah.

Gaya Rumah Minimalis Tropis

Gambar Rumah Minimalis Tropis yang biasanya anda lihat diberbagai media memiliki unsur-unsur kayu pada desain eksteriornya. Hal tersebut merupakan ide yang cukup baik karena dengan menambahkan unsur kayu, rumah akan terlihat lebih menyatu dengan alam. Disamping itu, ada baiknya jika anda membuat taman mini dihalaman rumah agar suasana hijau dan asri bisa meminimalisir dampak iklim tropis dilingkungan rumah. Pemilihan bentuk atap rumah pun bisa disesuaikan. Anda bisa memilih bentuk atap yang mempunyai kemiringan 30 derajat. Sehingga rumah bisa tetap terlindung dari efek sinar matahari yang berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates