Breaking News

Kamis, 21 Januari 2016

Bentuk Bangunan Rumah Minimalis Sederhana

Dewasa ini, memiliki rumah bukanlah mimpi yang kecil. Tingginya harga dan sempitnya lahan membuat banyak orang mengurungkan niat untuk membangun rumah sendiri dan memilih untuk mengontrak. Sebenarnya ada banyak solusi yang bisa diambil seperti bangun rumah minimalis.

Konsep Rumah Minimalis

Konsep Rumah Minimalis

Konsep Rumah Minimalis

Seperti namanya, maka konsep dasar dari rumah ini adalah kesederhanaan dan mengoptimalkan fungsi. Tidak seperti di pedesaan dimana lahan tersedia dengan luasnya, diperkotaan tidaklah mudah mendapatkan lahan yang luas karena sebagai besar lahan digunakan untuk industri. Selain itu, diperkotaan sudah sangat jarang bangunan rumah karena sekarang ini banyak orang yang lebih tertarik untuk tinggal di apartemen. Adapun rumah yang bisa ditemukan adalah rumah-rumah mewah.

Minimalis dan Modern

Membangun bentuk rumah minimalis sederhana bukan berarti tidak bisa menambahkan konsep modern didalamnya. Meskipun memiliki konsep minimalis, namun desain bisa ditentukan sesuai kebutuhan dan selera. Minimalis hanya konsep general namun tidak bersifat kaku. Untuk rumah minimalis biasanya terdiri dari dua tingkat karena kurang memungkinkan untuk membangun rumah
melebar kesamping dengan lahan yang kurang luas. Biasanya desain rumah berbentuk kotak dan mungil.Bangunan rumah minimalis biasanya terdiri dari satu ruang keluarga dengan konsep minimalis. Untuk ruang keluarga dengan konsep modern bisa ditambahkan piano. Untuk ruang makan, bisa digunakan desain kontemporer. Akan lebih indah untuk memakai pintu dan jendela kaca sehingga taman belakang rumah dapat terlihat. Meja makan persegi panjang akan lebih baik dibandingkan dengan meja yang bundar. Kamar tidur loteng juga bisa dijadikan inspirasi untuk knsep rumah minimalis.

Minimalis Namun Tetap Elegan

Untuk dapur, bisa dibuat dengan bahan mosaik stainless steel backsplash untuk memunculkan kesan modern. Pilihan lainnya untuk desain dapur, bisa menggunakan konsep dapur minimalis dengan bahan kayu. Ini akan memunculkan konsep klasik namun elegan. Untuk ruang tamu, pencahayaan merupakan hal yang penting. Jangan sampai ruag tamu erlihat menakutkan karena kurang pencahayaan. Memasang sofa yang cozy lemari buku, meja majalah dan lukisan sudah cukup. Demikian untuk konsep rumah minimalis yang bisa dapat menginspirasi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates